Minggu, 15 Februari 2015

capture



 capture


Video capture adalah proses mengkonversi video analog sinyal-seperti yang dihasilkan oleh kamera video atau DVD player-untuk video digital . Data digital yang dihasilkan file komputer disebut sebagai aliran video digital, atau lebih sering, streaming hanya video. Hal ini berbeda dengan screencasting , di mana video yang sebelumnya digital ditangkap saat ditampilkan pada monitor digital. kartu TV tuner memiliki tuner televisi dengan kemampuan untuk menangkap siaran televisi .

Proses

Proses pengambilan video melibatkan beberapa langkah pengolahan. Pertama sinyal analog yang didigitalkan oleh konverter analog-ke-digital untuk menghasilkan baku, aliran data digital. Dalam kasus video komposit , yang luminance dan chrominance kemudian dipisahkan; ini tidak diperlukan untuk S-Video sumber. Selanjutnya, chrominance yang didemodulasi untuk menghasilkan data perbedaan warna video. Pada titik ini, data dapat dimodifikasi sehingga dapat menyesuaikan kecerahan, kontras, saturasi dan hue. Akhirnya, data tersebut diubah oleh ruang warna converter untuk menghasilkan data kesesuaian dengan salah satu dari beberapa standar ruang warna, seperti RGB dan YCbCr . Bersama-sama, langkah-langkah ini merupakan encoding video, karena mereka "encode" format video analog seperti NTSC atau PAL .
Sirkuit elektronik khusus yang diperlukan untuk menangkap video dari sumber video analog. Pada tingkat sistem fungsi ini biasanya dilakukan oleh berdedikasi kartu video capture . Kartu tersebut sering memanfaatkan decoder video sirkuit terpadu untuk melaksanakan proses decoding video.

sumber:http://en.wikipedia.org/wiki/Video_capture 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar