Kamis, 26 Februari 2015

jimmy Jib (kamera)

Jib (kamera)

Sudut tembakan tinggi
tembakan sudut rendah
 
 Operasi jib dari belakang.
Dalam sinematografi , jib adalah sebuah ledakan perangkat dengan kamera di salah satu ujungnya, dan penyeimbang dan kontrol kamera di sisi lain. [1] Ini beroperasi seperti lihat-melihat , tetapi dengan titik keseimbangan terletak dekat dengan penyeimbang, sehingga akhir kamera lengan dapat bergerak melalui busur diperpanjang. Sebuah jib memungkinkan kamera untuk dipindahkan secara vertikal, horizontal, atau kombinasi dari keduanya. Sebuah jib sering dipasang pada tripod atau dukungan serupa.

Gunakan

Sebuah jib berguna untuk mendapatkan tinggi gambar , atau gambar yang perlu untuk memindahkan jarak yang sangat jauh secara horizontal atau vertikal, tanpa masalah biaya dan keselamatan menempatkan operator kamera pada crane untuk menembak derek atau meletakkan jalur untuk kamera dolly . Sebuah jib bahkan dapat dipasang pada boneka untuk gambar di mana kamera bergerak rintangan seperti furnitur, ketika tembakan dolly normal tidak bisa digunakan.

Operasi

Sebuah jib agak lebih rumit daripada tuas sederhana, karena hampir selalu tujuan kamera perlu dikontrol secara independen dari ayunan lengan jib. Hal ini dapat dilakukan dengan cara mekanis yang relatif sederhana atau dengan menggunakan dikendalikan dari jarak jauh listrik motor servo .
Karena operator kamera sering tidak dapat menggunakan kontrol kamera secara langsung atau melihat melalui kamera viewfinder , jib yang sering digunakan dalam hubungannya dengan kontrol kamera jarak jauh untuk fokus dan zoom dan dengan portabel monitor video .
Sebuah perangkat yang dikenal sebagai "kepala panas" atau "remote kepala" yang melekat pada akhir kamera jibs lebih besar. Mendukung kamera dan memungkinkan fungsi pan / tilt jarak jauh dengan kontrol fokus / zoom. Pengaturan ini dapat dioperasikan oleh satu orang, atau situasi yang mungkin memerlukan dua operator. Dalam situasi dua operator, satu orang mengoperasikan jib lengan / booming sementara yang lain beroperasi fungsi pan / tilt / zoom kepala terpencil.

sumber:http://en.wikipedia.org/wiki/Jib_(camera) 

1 komentar: